Saturday, December 13, 2008

Supervising

Supervising? Jangan mikir jauh2 tentang kata2 itu. Emang sih ga begitu beda jauh sm kata 'Supervisor' kalau di kantor2. Hehe. Tapi maksud gue supervising disini tuh memantau hubungan antar teman. Just like what my now profile lists, I love relationship between people.

Gue baru sadar kalau gue suka memantau (bahasa kasarnya: ikut campur) masalah orang lain itu pas SMA. Padahal gue inget banget, gue mulai suka ngurus2in masalah orang tuh sejak SD. Dulu, waktu SD gue pernah buka konsultasi kecil2an. Jadi gue nyiapin catetan terus yang mau konsultasi ke gue, gue catet. Terus kira2 1-3 hari kemudian gue kasih solusinya. Hehe. Tepatnya gue mulai berlaku kayak gitu sejak kelas 4 SD. Gue mulai suka nasehatin orang (bahasa halusnya: memberi saran), sejak gue tau banyak temen gue yang suka curhat ke gue. Dan gue kadang bisa mikir layaknya gue ada di tempat dia. Gue suka menempatkan diri gue di situasi orang lain dan coba ngerasain hal yang sama dengan orang itu jadi gue bisa tau apa yang sebaiknya dia lakuin. Kelas 5 sm 6 gue hidup biasa2 aja. Terus melakukan hal itu, tapi gue ga sadar juga. Hal itu berlangsung sampe SMP. Di SMP gue ga bikin tempat konsultasi gitulah aneh aja. Tapi gue seneng jadi tempat curhat sahabat2 gue. Gue bisa pusing sendiri mikirin mereka. Padahal guenya ga ada hubungan sama sekali. Lebih sering mereka yang dateng ke gue walau sering juga gue yang cari tau. Tapi gue seneng sama kesukaan gue ini. Selain ngebantu orang, nambah pengalaman banget buat gue. Pas SMA, gue sadar emang ini kerjaan gue (kok jadi aneh ya) . Dan ditambah, cowo gue, juga sama sama gue. Bahkan lebih dalem pikirannya daripada gue (JAUH LEBIH DALEM). Gue seneng dapet partner buat ngelakuin kerjaan gue itu. Gue jadi sering tau masalah2 temen sekitar gue dan enaknya gue jadi tau apa yang sebaiknya gue lakuin dalam kondisi begitu yang ga semua orang lain tau. Dan gue juga lumayan bisa mancing2 orang. Hihi. Pernah coba? Gue pernah dalem semalem ngurusin beberapa temen gue dan itu super ribet soalnya selain gue harus mikir pake otak sm hati, jaga rahasia, juga harus ngomong sm kasih solusi yg meaning. Hihi but I really love something fun and interesting. And for me this job is.

Wait, wait..
After all, ngerti gak? Buat yang mungkin hampir ga pernah ngerasain gimana rasanya ngurusin orang, pasti ga ngerti. Gue juga bingung kenapa gue nulis blog tentang ini. Gue cuma seneng aja. Dari semua hal yang udh sering gue urusin, hampir ga ada yg ngerasa rugi kok, walau berbagi rahasia. Malah jadi dapet temen berbagi lebih banyak. Intinya: kita bisa dipercaya. But some of my closest friends believe that "You can't trust anyone in this world, fully, one-hundred percent, even to your parents or your really close friend"

13 Desember 2008
Isti

No comments: