Sunday, December 21, 2008

Gelang Persahabatan (& Handy Crafts)






Kenapa namanya gelang persahabatan sih? Ada yang tau ga?

Oh ya, btw, kayaknya gue telat ya? Musimnya anak2 bikin gelang ini tuh udah dari dulu ya? Gue baru suka sekarang hehe. Gue aja mulai bikin gelang ini gara2 temen gue bawa buku tentang cara bikin gelang ini. Beberapa hari setelah temen gue bawa buku itu ke sekolah, gue langsung niat cari di Gramedia. Terus langsung beli bahan2nya dan gue menikmatinya hehe. Gue suka handy craft. Terutama yang berhubungan sama benang dan sejenisnya. Gue suka ngerajut (baru yang satu tangan sih), nyulam, ngejahit, bikin boneka, dan sekarang nambah, jadi bikin gelang. Sekalian buat ngisi waktu luang liburan gue dan kalau gue lagi banyak pikiran dan ga ada kerjaan. Kadang gue bisa mikir sambil bikin gelang. Kan lumayan, ga wasting time juga ;p
Buat bahan2nya, gue paling suka beli di Hobby Craft. Warna dan jenis benangnya banyak. Alat - alatnya juga lumayan lengkap. Tapi kalau mau yang murah meriah mah ke Tebet juga banyak. Niatnya sih gue mau bikin beberapa gelang, terus mau dijual di toko gue. Atau gue jual di sekolah aja ya? Takut ga ada cukup waktu buat ngebuatnya hmm.

Gue suka kerajinan tangan gini dari waktu SD, sejak gue mau bikin sesuatu buat gebetan gue, dan nyokap gue bantuin gue bikin boneka kecil gitu. Pake kain flanel. (Masih inget gak ya dia sama boneka gue? Haha). Ya dan sebelumnya juga waktu 3 SD temen gue ada yg udah mulai buat2 gitu dr kain flanel. Gue tertarik. Jadi hobi bikin boneka. Mulai dari situ gue coba yang lain. Akhirnya nyulam. Terus ngerajut, diajarin nyokap. Gue punya 1 kantong plastik benang2 warna warni (udah ruwet semua. gue musti ngulur satu2 kalau mau make zz). Sama gue punya 1 kotak (bekas kotak sepatu gitu) kain flanel, warna warni. Jarum sih hoki2an aja dapetnya. Gampang ilang sih. Mau gue simpen juga ilang haha.

Gue cuma nge-attach foto gelang buatan gue, karena handycrafts gue yang lain udh ga tau kemana hehe.




21 Desember 2008
Isti
Happy birthday, Ayi!

1 comment:

dede said...

mba gimana cara bikinnya????????? lw bleh bagi tips nya donk. dan krim ke e-mail rohimahdede@yahoo.co.id
makasihhhhhh
mhon dibalas ya????
pengen bgt nic bisa bkin gelang kyk gtu,,,,