Wednesday, December 31, 2008

The Secret of Luck

Gue ngepost blog ini karena tadi tertarik aja abis ngebaca blog yang direkomendasiin Yahoo!

Why do some people have all the luck?

Professor Richard Wiseman dari University of Hertfordshire mencoba untuk mencari dasar ilmu dari fenomena keberuntungan.

Lewat iklan di surat kabar dia mengajak orang2 yang dengan konsisten merasakan keberuntungan dan ketidakberuntungan. Ratusan orang tertarik dan menawarkan diri menjadi objek penelitiannya. Richard mewawancarai mereka selama beberapa tahun dan memantau kehidupannya serta mengikutsertakan mereka kedalam beberapa eksperimennya. Walau diri mereka sendiri tidak mengetahui penyebab keberuntungan atau ketidakberuntungan diri mereka, pikiran dan sikap merekalah yang mempengaruhi baik dan buruknya nasib mereka.

"Take the case of seemingly chance opportunities. Lucky people consistently encounter such opportunities, whereas unlucky people do not." said Richard.

Richard melakukan sebuah tes untuk mencari tahu apakah tes ini menunjukan perbedaan kemampuan mereka untuk memilih dan mengambil kesempatan. Ia memberikan orang yang beruntung dan tidak beruntung koran yang sama, dan ia meminta mereka untuk menghitung ada berapa banyak foto yang terdapat di koran itu. Secara diam2, Richard menaruh sebuah pesan di tengah2 koran itu yang bertuliskan: 'Tell the experimenter you have seen this and win $50'.

Pesan itu dibuat besar, sekitar setengah halaman koran itu. Dengan ukuran tulisan lebih dari 2 inci. Pesan itu dapat dengan mudah ditangkap oleh para pembaca di depan mukanya, namun para unlucky memilih untuk melewatkannya, di mana para lucky memilih untuk sadar akan pesan tersebut.

Orang2 yang tidak beruntung biasanya lebih tegang daripada orang2 yang beruntung, akhirnya kegelisahan mereka yang membuat mereka lebih memilih hal yang tidak diinginkan.

dan ini beberapa komen untuk blog sebelumnya yang mem-post 'The Secret of Luck' ini, yang menurut gue bagus dan benar:

Luck is when preparation meets opportunity.
Fortune favors the bold.
While it is better to be lucky than good, being both is best.
Sometimes, the luckiest person is just the best scorekeeper.

This makes perfect sense. There really is no such thing as “luck”, other than what we make of the world around us. Bad things happen to everyone, but it’s how those things are handled, and what is learned from them that makes a difference. It is no surprise that tense people, who tend to have a negative view of the world, are “unlucky”. A positive outlook goes a lot further than people imagine.

“I’m a great believer in luck, and I find the harder I work, the more I have of it.”Thomas Jefferson

“Luck is what you have left over after you give 100 percent.”Langston Coleman

“Success is simply a matter of luck. Ask any failure.”Earl Wilson

“The day you decide to do it is your lucky day”Japanese Proverb

“Being deeply learned and skilled, being well trained and using well spoken words; This is good luck”Buddha

“Shallow men believe in luck. Strong men believe in cause and effect.”Ralph Waldo Emerson

Do you see a trend? Work hard, get educated, be kind, and you will have all the luck you need.


Taken from:
neatorama.cachefly.net

No comments: