Thursday, January 15, 2009

My Birthday's Good News

Gue saranin sebelumnya lo baca dulu post gue yang sebelum ini, ‘My Birthday’s Bad News’.

And now, you’re in the bright side of my birthday story.

OK, well.. Lo juga pasti tau di setiap hal – hal yang ga menyenangkan, pasti ada hal positif yang bisa diambil dari kejadian itu kan? Kayak yang udah gue tulis di post sebelumnya. Dan ya, gue dapet hal positif itu, sekaligus kejadian yang memorable banget buat gue. Yang paling gue inget adalah ulang tahun ke 14 dan ke 15 gue. 14 Januari 2008 dan 14 Januari 2009.

.........................................................

My 14th Birthday

Minggu, 13 Januari 2008, gue lagi terbaring di rumah sakit. Di MMC. Gue kena DBD. Gue emang langganan kena DBD kalau abis liburan dari Anyer. Tahun sebelumnya pun begitu. Hari itu adalah hari ke 7 gue diopname. Gue berharap hari itu gue bisa pulang, jadi hari Seninnya gue udah bisa ngerayain ulang tahun gue di sekolah. Gue udah mohon2 ama bokap nyokap gue, dan mereka bersikeras gue belom boleh sekolah. Gue masih pasang infus pada hari itu. Bokap gue ampe ngomong langsung ama dokternya tentang gue yang pengen sekolah, dan dokter juga melarang gue sekolah. Penyakit gue emang cukup parah pada waktu itu. Gue DBD, dan hati gue juga keserang. Gue kena liver. Dan gue ga boleh makan macem2, kencing pun pake pispot di tempat tidur. Tapi gue pengen pulang. Temen2 sekelas gue sering sms2 gue, tanya keadaan gue. Mereka tetep nemenin gue walau gue ga ada sama mereka. Terus, Ingga, salah satu sahabat gue, bilang mau jenguk gue.. Tapi terus katanya ga bisa. Ishi, temen gue juga, juga bilang mau jenguk tapi ga bisa. Padahal gue udah kangen sama mereka. Bayangin, abis liburan sekitar 3 minggu, hari pertama masuk adalah hari ultah gue, dan gue terbaring di rumah sakit dan ga boleh pulang.

Hari Minggu itu, gue bangun sekitar pukul 10 pagi. Gue cuma sama bokap gue di ruangan gue. Pasien yang seruangan sama gue udah pulang kemarin malamnya. Gue ga berharap apa2 terjadi pada hari itu. Gue cuma pengen pulang. Tiba2, sekitar pukul 11 lebih, gue kedatengan tamu. Guess who. Wali kelas gue dateng. Lo tau sekaget apa gue? Terus Iwank, kakak gue (hehe), dan sekaligus ketua kelas gue, juga masuk jenguk gue setelah itu. Terus masuk Danu, Naufal.. Gue ga tau siapa aja yang dateng karena pintu ruangan gue tertutup tirai. Pas tirainya digeser, betapa seneng dan terkejutnya gue.. Temen2 sekelas gue pada dateng buat jenguk dan ngerayain ulang tahun gue! Gue lupa siapa aja.. Ingga, Casey, Manda, Arin, Fadila, Fiola, Ishi, Ardi, dan lain2 muncul satu persatu. Gue bersyukur pasien yang sekamar sama gue itu udah pulang. Ruangannya jadi luas untuk menampung temen2 gue dan ga ada yang merasa terganggu. Ga cuma guru dan temen2 gue. Orang tua temen2 gue juga dateng jenguk gue. Mereka bawain gue kue.. Oreo Cheese Cake. Dan gue bener2 bahagia dan terharu karenanya. Mereka inget gue suka banget sm Oreo dan gue juga suka banget sama cheese cake. Ga ada satupun yang ngabarin gue tentang kedatangan mereka! It was a very wonderful surprise. Iwank, kakak gue (hehe kakak2an), yang waktu itu lagi digosipin sama gue, gara2 pergi nonton bareng pas liburan, disuruh orang2 yang ada diruangan itu buat nyuapin gue Oreo Cheese Cake itu. Awalnya dia ga mau. Oh iya, lagian sih dia juga. Katanya sih dia yang paling rapi dateng jenguk gue. Pake kemeja. Ckck. Terus akhirnya dia nyuapin gue. Dan lucunya, orang2 udah pada siap kamera gitu. Ngiterin gue sm Iwank. Ga cuma temen2 gue. Orang tua murid juga. BAHKAN BOKAP GUE. (Mana waktu gue jalan sm Iwank pas liburan itu, bokap gue kira Iwank tuh cowo gue zz)

Hari itu merupakan salah satu hari paling membahagiakan di hidup gue. Gue ga tau harus bilang apa sama mereka, Claivors, sahabat gue. Thanks a lot for everything, even though we just spent our togetherness in two years.

…………………………………………………………………………….

My 15th Birthday

Tanggal 13 Januari 2009, sekitar pukul 8 malem, Irfan nyuruh gue tidur cepet biar malem jam 23.30 bisa telponan dan dia mau jadi orang pertama yang ngucapin Happy Birthday buat gue. Jam 23.30 gue bangun, telponan, dan sekitar pukul 12 malem kurang, gue denger ada ikan lompat dari kolam keluar dan kecipak2 butuh air. Gue bilang ke Irfan dan Irfan maksa gue buat balikin ikan itu ke kolam. Ternyata yang lompat tuh ikan koi yang merupakan ikan paling gede di kolam gue! Gue takut. Dia lompat2 gitu. Tapi Irfan ngancem kalau gue ga nyelametin ikannya, dia ga bakal ngucapin met ultah ke gue. Akhirnya gue ambil handuk, gue ambil ikannya, gue lempar ke kolam. Abis itu gue balik ke kamar dan udah pukul 12 malam lebih. Dan Irfan jadi orang pertama yang ngucapin met ultah ke gue. Gue ga tau apa arti dari lompatan ikan koi td malem..

(Continue from my last post ‘My Birthday’s Bad News)

Sekitar pukul setengah 9 gue bangun. Gue sedih dan ga tau harus ngapain. Gue ga niat ngapa2in, pengennya sekolah. Sementara itu, ternyata Jartel PaGil untuk rencana jenguk Jola udah mulai nyebar. Jola lagi sakit dan dirawat di RSPAD. Gue punya ide.. Jenguk Jola bareng2 anak PaGil, terus gue traktir makan2 aja di mall terdekat. Yang ngurus itu akhirnya gue sm Alex. Gue tadinya ga ada mobil buat pergi. Mobil mau dipake nyokap buat ke Pasar Pagi. Tapi bokap ngerti gue. Katanya, ”Ngalahlah ama anak, lagi ulang tahun.” hehe. Akhirnya setuju, dan rencana ngumpul di Gramed Matraman. Gue langsung ajak Irfan kan pasti. Ternyata, dia ga bisa. Dia ga ada yang anter dan mamanya bilang dimana2 banjir. Dan emang dari rumahnya ke RSPAD susah. Akhirnya gue tenang aja, gue tetep mau ngerayain ulang tahun gue. Banjir dan tidak masuknya sekolah, gak boleh ngerusak hari ulang tahun gue. Gue harus ngebuat hari itu adalah hari ulang tahun gue. Bukan hari 8 banjir dan diliburkan lagi. Tapi Irfan tetep berusaha supaya dia bisa ketemu gue, ikut makan2, buat ngerayain ultah gue. Dia mau ketemu gue di hari ultah gue. Akhirnya sekitar pukul setengah 10an gue mulai berangkat ke RSPAD. And you know? Maceeeeeeeeet banget. Baru keluar tol aja udah tersendat. Gue udh ga mau ngarep banyak2. Gue tutup mata gue, berharap hari itu bener2 hari ulang tahun gue dan gue mau ngerayain. Gue sms2 Jola alamatnya, tanya2 keberadaan Alex, tanya2 keadaan Irfan juga. Gue bingung juga nyeritainnya gimana. It’s so complicated. Pokoknya akhirnya gue nyampe di RS. Gue orang pertama yang nyampe di ruangan Jola. Gue sendirian. Terus ngobrol2 sm Jola, Alex dan Piesca dateng. Terus disusul Rahman. Gue ngajak Alex ke Grand Indonesia buat ngajak makan2. Awalnya dia ogah2an, akhirnya dia mau ikut. Piesca ma Rahman mah ngikut Alex. Akhirnya janjian ama Irfan ketemuan di GI. Kita nungguin Naufal ampe jam setengah 1, terus berangkat. Liat segimana maunya gue ngerayain ultah gue? Walaupun cuma ber6, gue tetep jalan. Akhirnya kita nyampe di GI, ke Food Louver, ketemu Irfan, terus mulai beli makan. Gue traktir hehe. Ngobrol2, cuma sekitar setengah jam lebih, Alex, Piesca, Rahman pulang. Alex harus jemput adeknya. Walau sangat singkat, gue tetep bersyukur, gue membuat hari ini ada. Tinggal gue, Irfan, Naufal. Kita akhirnya mutusin buat nonton ’Bedtime Stories’ di Blitz. Gue ama Naufal kan belum sholat Dzuhur, Irfan udah. Kita suruh dia beliin tiket, dia ga bisa, belom pernah beli tiket hihi. Akhirnya gue beliin, terus dia mau masuk studionya duluan. Gue ama Naufal buru2 sholat, ternyata Irfan belum masuk.

Gue: ”Jangan bilang kamu juga ga ngerti cara masuk studio?”
Irfan:”Hehe. Ya kan aku belom pernah kesini.”
Naufal:”Yaampun Faaaaan, Faan. Orang tinggal masuk doang!”

Akhirnya kita nonton ber3, dimana kira2 cuma ada 7-8 orang di studio itu. Balik2 dari nonton, gue langsung buru2 balik. Tapi supir gue ga bisa di telepon. Akhirnya gue nunggu dulu dan minta tolong nyokap teleponin supir gue. Gue nunggu sambil duduk. Tiba2,
Irfan: ”Chi, tutup matamu.”
Gue dipakein kalung, yang merupakan kado ulang tahun gue dari dia. Kalungnya warna merah, manik2, bentuknya mirip rumput laut (serius!), dan bukan tipe kalung buat dipake kemana2 gitu. Awalnya gue bingung kok gue dikasih kalung kayak gitu. Tapi terus dia bilang, ”Beda dari yang lain kan?”. Gue tau banget, dia orangnya unik. Haha sampe kalung yang dia kasih aja unik. Warna merah adalah warna kesukaan dia. Terus abis dipakein kalung, Naufal moto gue sm Irfan, abis itu gue pulang.

Dan kebahagiaan yang gue dapet dari hari itu adalah, pertama, hari itu Irfan merupakan orang yang ngucapin dan ngasih hadiah pertama ke gue. Kedua, hari pertama gue nonton sama dia. Ketiga, hari pertama kalinya gue dapet kado dari pacar gue dan ngerayain ultah bareng pacar. Tahun2 lalu, waktu ulang tahun gue, gue lagi single terus hehe. Irfan sampe bilang ”Masih mau nyesel, ga bisa sekolah hari ini? Masih mau nangis2 lagi? Masih ga percaya sama aku, hah?”.

.............................................................................

See the point? Gue ngerasa, Allah emang ngasih jalan lain buat gue, bukan ngerayain di sekolah. Gue bisa dapet yang lebih dari itu, Insya Allah, Aamiin. Dan gue yakin kejadian kayak gini ga cuma terjadi sama gue. Setiap manusia mendapatkan kesempatan untuk itu. Akhirnya gue sadar akan kenyataan bahwa ulang tahun gue ga seburuk itu. Makasih Ya Allah.

Gue berharap hari ini, 15 Januari 2009, 8 udah ga libur, udah ga banjir. Pagi2 ga ada Jartel banjir kayak biasanya. Orang2 juga pada berangkat ke sekolah. Gue udah dengan senengnya bawa kue buat kelas gue dan temen2 gue yang lain. Eh, sampe Otista gue ditelepon Irfan, dikasih kabar kalau 8 banjir, dan kita libur lagi. Hahahaha. Gue udah biasa jadinya ga ngerayain ulang tahun dan ngerasa kecewa. Ya biarlah, gue jadi bisa nulis blog ini kan :D

15 Januari 2009
Isti
Happy Birthday Sarah, Kak Ais, Kak Grandy

2 comments:

Niken said...

ih cieeeeeeeeeeeee banget deh chi eheem, sayang gue ga boleh ikut jenguk jola jadi ga kebagian makanannya deh -..-
apa deh naufal ganggu orang pacaraan

Isti said...

hehe iya niken sayang nih ga ikut ckck
niken kasian kos2an looo
haduh kebanjiran terus ya?